Header Ads

Twitter Membuat Kamu Tak Perlu Repot Lagi dengan Hadirnya Fitur Ini


Twitter menghadirkan fungsi retweet yang dapat dimasukkan ke dalamnya  foto, video, dan format pertukaran grafis (GIF). Dengan fitur baru ini, pengguna tidak perlu repot jika ingin berbagi tweet orang lain dengan gambar.

Fitur terbaru dari Twitter dapat digunakan dalam aplikasi ponsel cerdas untuk Android dan iOS. Sayangnya, fitur ini belum tersedia di Twitter versi desktop. Diinformasikan oleh The Verge, Selasa (7/5/2019), cara menggunakan fitur baru ini cukup mudah. Pengguna hanya perlu mengklik opsi retweet dengan komentar, lalu pilih gambar GIF atau ikon yang ingin Anda tambahkan.

Twitter mengatakan bahwa fitur ini cukup sulit untuk dirancang. Karena, Twitter ingin agar tweet tidak tampak berlebihan ketika ditampilkan di timeline. "Kami percaya bahwa orang akan memiliki cukup kesulitan untuk memahami fitur baru ini, karena desainnya seperti dua tweet besar yang saling tumpang tindih," jelas Twitter.

Namun, Twitter memastikan bahwa retweet dengan media tambahan tidak akan terlihat terlambat. Kemudian, Twitter menempatkan tweet asli di kotak yang lebih kecil. Oleh karena itu, media agregat ketika pengguna me-retweet tweet akan muncul dalam ukuran penuh.



 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.