Header Ads

Kenali 5 Keunggulan Kamera Sony Ilce 6400I




Kamera Sony Ilce 6400I baru saja dirilis dan menjadi kamera mirrorless ke-4 yang dikeluarkan Sony. Kamera ini dilengkapi dengan viewfinder yang sebelumnya diterapkan juga pada kamera Sony tipe yang lain. Namun, kamera tipe 6400I ini memiliki perbedaan dengan kamera tipe lainnya yang dapat Anda lihat dari auto focus, LCD Screen, dan spesifikasi yang lainnya. 

Keunggulan Kamera Sony Ilce 6400I

Kamera keluaran baru dari Sony ini sedang digandrungi masyarakat lantaran memiliki spesifikasi yang gahar. Apalagi bagi mereka para Youtuber dan selebgram yang membutuhkan kamera sebagai modal utama. Kamera Sony Ilce 6400I menjadi salah satu kamera pilihan yang mereka gunakan, karena memiliki beberapa keunggulan yang akan diuraikan di bawah ini. 

Autofocus

Uniknya kamera Ilce 6400I ini bisa fokus hanya dalam waktu 0,02 detik, yang mana lebih cepat dari kamera Sony tipe yang lain. Jumlah phase detection points yang dimiliki kamera 6400I ini memiliki 425 titik yang membuat autofocus cepat dikendalikan.

Kemudian, algoritma yang dipasang pada kamera ini dapat meningkatkan performa motion tracking. Dengan algoritma tersebut, A6400 dapat mendeteksi objek berdasarkan variabel-variabel seperti warna, pola, jarak, wajah, dan mata. 

In-Body Stabilization

Dengan adanya fitur ini, hasil gambar yang diambil dari kamera tidak akan mengalami blur. Hal ini dikarenakan sensor pada kamera memungkinkan untuk bergerak secara halus, sehingga dapat meminimalisir adanya shake terlepas dari lensa yang digunakan. Dengan kelebihan lensa yang ada, hasil gambar ataupun video dapat Anda nikmati dengan enjoy, karena hasilnya pasti memuaskan dan sesuai dengan ekspektasi Anda.

LCD Screen

Kamera Sony tipe Ilce 6400I dilengkapi dengan layar sentuh serta layar yang bisa tilt hingga 180 derajat. Dengan kamera yang bisa tilt ini memungkinkan Anda untuk mengambil foto selfie atau bikin vlog. Tapi ingat, hot shoe untuk menempatkan mic dan aksesoris lainnya berada di atas body, sehingga kalau Anda pakai aksesoris yang bermacam-macam akan menutupi layar untuk ambil foto atau video. Namun, dari sisi spesifikasi visual LCD, memiliki lebar 3 inch dan resolusi 921 ribu titik. 

Continuous Speed dan Buffer

Untuk persoalan burst, A6400 mendapatkan sedikit upgrade ketika Anda menggunakan electronic shutter. Penggunaan electronic shutter ini ada pada mode A6400 yang bisa sampai 8 fps. A6400 memiliki buffer sampai 99 foto JPG nonstop dan 46 foto di format RAW. Dengan demikian, kecepatan pengambilan gambar pada kamera ini berada pada tingkat ketiga apabila dibandingkan dengan kamera tipe yang sama keluaran Sony. 

Sensitivitas ISO

Semua seri kamera keluaran Sony memiliki sensor yang sama, yaitu 24,2 MP APS-C Exmor CMOS. Namun ada satu perbedaan, 6400I memberikan sedikit boost pada normal range ISO. Bahkan bisa sampai pada angka 32000 ISO untuk range normalnya. Namun, Anda tidak memastikan dari sisi performa dan seberapa banyak noise nanti yang akan muncul nanti. Karena tergantung dari cara atau teknik pengambilan gambar yang Anda lakukan.

Demikianlah beberapa keunggulan kamera Ilce 6400I keluaran Sony. Kamera ini cocok sekali apabila Anda gunakan untuk pengambilan gambar jarak jauh maupun dekat serta pengambilan video buat bikin vlog. Keunggulan kamera ini sepadan dengan harga yang ditawarkan, yakni sekitar Rp. 13 jutaan. Kamera keluaran Sony pun memang terkenal akan keunggulannya yang maksimal. 




Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.