Header Ads

Merapikan Gigi Untuk Mewujudkan Impian Menjadi Tentara

Mengeluarkan biaya untuk menebus harga kawat gigi bukanlah sesuatu yang mahal. Terkadang, pembiayaan ini sangat diperlukan. Terutama jika Anda ingin mewujudkan impian menjadi salah satu tentara nasional.

Menjadi seorang prajurit kebanggaan tidaklah mudah. Seleksi awalnya sangat ketat. Salah satunya yang berkaitan dengan kesehatan gigi. 



Prosedur seleksi ini sudah menjadi ketetapan. Anda yang berniat untuk menjadi prajurit mau tidak mau harus mengikuti prosedurnya. Agar lolos tes kesehatan gigi, Anda perlu merapikan gigi sesuai kriterianya. Nah, seperti apa kriterianya? 

Syarat Lolos Tes Kesehatan Gigi


Selain kecerdasan intelektual dan tinggi tubuh yang menunjang, Anda juga harus memenuhi syarat seperti lolos tes kesehatan gigi. Ada kriteria khusus bagi calon tentara. Diantaranya adalah sebagai berikut ini.

1. Posisi Gigi Normal Saat Menggigit

Syarat pertama adalah kondisi rahang atas dan bawah harus lengkap. Mulai dari gigi depan dan gigi taring. Ketika digunakan untuk menggigit, rahang ini bisa menutup dengan sempurna.

Apabila kedapatan memiliki ruang kosong atau posisinya tidak tepat, sudah pasti Anda tidak akan lolos. Solusinya adalah merawatnya dengan memakai behel jauh-jauh hari sebelum pendaftaran. Toh, harga kawat gigi ini cukup terjangkau.

2. Tidak Ada Noda Pada Gigi

Syarat lainnya adalah bersih dari kotoran. Kotoran seperti noda maupun plak wajib dihilangkan. Intinya, gigi lebih putih dan bersih.

3. Tidak Ada Lubang

Lubang ini biasanya sudah muncul pada anak-anak. Penyebabnya adalah makanan dan kurangnya dalam menjaga kebersihan. Dan lubang gigi ini bisa menggagalkan impian menjadi prajurit. Maka dari itu, upayakan dari awal agar gigi Anda tidak berlubang sebagai penunjang syarat kesehatan gigi. 


Perawatan Gigi Yang Dibutuhkan


Sebagai bagian dari pemenuhan syarat gigi yang sehat, wajib bagi Anda untuk mengupayakannya. Dan ada beberapa hal yang dibutuhkan. Salah satunya adalah selektif memilih makanan dan rajin membersihkan gigi.

Tetapi bila gigi terlanjur bermasalah, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan. Tergantung dengan kondisi kesehatan gigi. Jadinya, sesuaikan perawatan dengan masalah yang dialami.

Jika Anda memiliki gigi berlubang, usahakan untuk menambalnya. Lain ceritanya bila memiliki plak/karang gigi, wajib bagi Anda untuk merontokkannya. Tentunya, ini dilakukan lebih dini.

Kemudian bila mengalami ketidaknormalan gigi seperti tonggos, Anda disarankan untuk merapikannya. Misalnya dengan mengembalikannya pada posisi yang normal. Salah satu contohnya adalah dengan memakai behel. 


Yang Seharusnya Dilakukan Oleh Calon Prajurit


Niatan untuk menjadi prajurit biasanya sudah berlangsung sejak lama. Untuk mewujudkannya dan lolos tes kesehatan gigi, Anda perlu mempertimbangkan beberapa hal ini.

1. Rutin Kontrol Kesehatan Gigi

Merutinkan kontrol kesehatan gigi sangat direkomendasikan. Idealnya, mengontrolnya dilakukan setiap 6 bulan sekali. Tujuannya untuk memastikan apakah ada permasalahan pada gigi atau tidak.

2. Konsultasi

Ketika didapati permasalahan, usahakan untuk berkonsultasi pada dokter yang ahli. Konsulitasikan keluhan Anda. Dan pastikan untuk menjelaskan niatan Anda agar dokter bisa merencanakan perawatan dengan baik.

3. Perawatan Jauh-Jauh Hari

Pertimbangan terakhir adalah melakukan perawatan jauh-jauh hari. Perawatan seperti ini ditujukan agar Anda tidak mengambil keputusan yang instan. Bahkan ditujukan untuk memperbesar kemungkinan lolos dari tes kesehatan.

Ini juga bisa dilihat dari kondisi gigi. Ketika gigi dalam keadaan tidak normal dan butuh behel, baiknya perawatannya dilakukan 2 tahun sebelumnya. Karena behel normalnya akan berhasil dengan durasi tersebut.

Kesimpulannya, posisi gigi yang normal dan sehat harus diusahakan sejak awal. Bila Anda memiliki masalah pada gigi, konsultasikan segera. Salah satunya dengan konsultasi online di rata.id. Di sini, Anda akan mendapatkan pencerahan. Contohnya informasi waktu perawatan sampai harga kawat gigi yang Anda perlukan. 



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.