Header Ads

Ingin Membuat Pagar Rumah Terkesan Mewah? Ini 5 Tips bagi Anda




Pagar rumah merupakan salah satu bangunan pendukung, sebagai pelengkap dalam setiap mendirikan bangunan, utamanya rumah tempat tinggal. Pagar rumah mempunyai fungsi yang cukup penting, tidak hanya sekedar untuk menjaga keamanan rumah dari lingkungan sekitarnya, namun juga menjadi elemen penambah estetika bangunan pokok.

Oleh karenanya, kebanyakan bangunan rumah yang ada saat ini tak ketinggalan mesti dilengkapi dengan pagar. Ada yang mengatakan bahwa pagar rumah tak ubahnya kesan pertama bagi setiap orang ketika mengunjungi rumah Anda. Untuk itu, membangun pagar rumah tidak hanya harus kokoh, namun juga tetap memperhitungkan sisi penampilannya dan sebisa mungkin disesuaikan dengan gaya arsitektur hunian.

Perlu disadari bahwa kehadiran desain pagar rumah yang menarik tentu bisa menambah keindahan tampilan fisik rumah. Maka tak salah jika banyak orang berkreasi untuk mewujudkan bangunan pagar yang menarik, untuk kesempurnaan penampilan bangunan rumahnya.

Lalu bagaimana untuk membagun pagar rumah agar menarik dan terkesan mewah? Tak perlu bingung, 5 tips ini bisa Anda pedomani untuk mewujudkan impian Anda, diantaranya yaitu :

1. Pilih desain pagar dengan dominasi garis

Pagar dengan desain yang didominasi garis sederhana memiliki banyak manfaat, diantaranya : mampu memberikan kesan elegan pada bangunan rumah Anda , mampu mempertegas kesan fungsi pagar sebagai pelindung rumah yang merupakan tugas pokok dari pagar tersebut. Jadi desain pagar dominasi garis ini akan semakin membuat rumah Anda terlihat mewah dan menawan.

2. Pilih bahan stainless steel

Sesuai fungsinya sebagai bangunan pengaman rumah, maka dalam membangun pagar Anda perlu memperhatikan material yang berkualitas. Stainless steel bisa jadi pilihan Anda dalam membangun pagar rumah. Material satu ini tentu sudah tak asing lagi bagi Anda, karena sudah umum digunakan untuk berbagai peralatan dan perabotan rumah tangga.

Kini, penggunaan bahan stainless steel untuk beberapa bagian bangunan rumah, seperti pagar halaman, pagar teras, kanopi dan sebagainya semakin populer. Oleh karenanya, material ini tidak begitu sulit Anda dapatkan di pasaran. Bagi Anda yang tinggal di wilayah Ibukota dan sekitarnya, Anda bisa mendapatkan bahan ini dengan mudah di distributor stainless steel Jakarta PT. Indomakmur Inti Lestari. Perusahaan ini berbasis di Indonesia, bergerak dalam bidang import dan supplier untuk berbagai jenis barang ferrous dan non-ferrous metal, peralatan listrik, plastik industri, serta rubber dan belt.

Apa saja kelebihan stainless steel untuk bangunan, seperti pagar rumah dan yang lainnya? Berikut ini beberapa diantaranya, yaitu : 


  • Tahan terhadap cuaca, oleh karenanya pagar atau bangunan lainnya yang menggunakan bahan ini tidak akan berubah bentuk sama sekali, baik dalam keadaan cuaca yang panas atau dingin hingga waktu yang lama.
  • Tidak mudah berkarat, karena stainless steel ini mempunyai lapisan oksida sebanyak 11 persen unsur Chromium yang berfungsi untuk melindungi baja dari karat, sehingga mempunyai kekuatan yang lebih tinggi dibandingkan besi.
  • Mudah perawatannya, sangat mudah untuk dibersihkan, cukup menggunakan kain lap dan air sabun saja untuk membersihkan dari kotoran yang menempel, maka stainless steel akan bersih kembali.
  • Tampilan mewah, mempunyai permukaan dengan kilau yang khas dan warna seperti perak membuat bentuk bangunan menggunakan stainless steel sudah bagus dan cantik sehingga tak perlu lagi ditambah cat.
  • Desain sesuai selera, material stainless steel bisa dibentuk sesuai selera Anda, misalnya desain garis horizontal, pola vertical, oval dan yang lainnya.

3. Pilih warna pagar yang sederhana

Hindari memberi warna pagar dengan cat warna yang mencolok, cukup dengan warna yang sederhana saja untuk pagar Anda. Sebagai pilihan, Anda bisa memilih warna yang alami sehingga bisa nampak menyatu dengan alam, misalnya warna coklat, abu-abu atau hitam hitam.

4. Tinggi pagar jangan berlebihan 

 
Bangunlah pagar rumah Anda dengan tinggi yang wajar, tidak sampai menjulang. Lebih baik membangun pagar rumah lebih pendek tetapi dapat menyatu dengan tinggi rumah Anda. Dengan demikian antara bangunan rumah dan pagar bisa nampak serasi hingga bisa memberi kesan yang elegan dan lebih menarik.

5. Lengkapi dengan tanaman

Tambahan tanaman di sekitar pagar rumah bisa menghilangkan kesan yang terlalu kuat pada pagar dan membuat pagar bisa terlihat sejuk dan tidak kaku. Jenis tanaman bisa dipilih, misalnya pohon bambu Jepang ataupun bambu kuning.

Nah, itulah beberapa tips untuk membuat pagar rumah Anda agar bisa nampak lebih menarik, mempunyai kesan elegan dan mewah. Bagaimana dengan rumah Anda, sudah berpagar? Jika belum dan Anda mempunyai rencana untuk membangun pagar, tak ada salahnya memperhatikan tips di atas. Semoga bermanfaat! 



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.